Lowongan Kerja Kementerian PPN/ Bappenas

Lowongan Kerja Kementerian PPN/ Bappenas

Lowongan kerja terbaru Kementerian PPN/ Bappenas/ Logkerja.id – Sejarah Bappenas memiliki catatan sejarah yang cukup panjang sejak masa proklamasi kemerdekaan NKRI pada Agustus 1945 dan terus-menerus mengalami peningkatan mulai dari kepemimpinan Presiden Soekarnao pada saat Sidang Umum II dalam menata kembali perencanaan pembangunan. Lalu terbentuk menjadi Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional pada saat Presiden Soeharto.

Kemudian pada saat Presiden Abdurrahman Wahid menjabat sempat dipimpin oleh kepala yang tidak merangkat jabatan meteri negara, dan kembali menjadi setingkat menteri pada saat pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri. Selanjutnya diperkuat oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam menyusun RJP tahun 2005 hingga 2025 secara teknokratis dan partisipatif.

Namun pada saat Presiden Joko Widodo menjabat, Bappenas tidak lagi berada dibawah Kementerian Koordinator Perekonomian tapi bertanggung jawab langsung pada Presiden dengan harapan dapat menjadi fasilitator efektif rencana pembagunan bagi semua kementerian, lembagam dan entitas pemerintahan.

Tips:
Jika ingin cepat diterima kerja pastikan alamat tempat tinggal anda cukup dekat dengan perusahaan yang ingin anda lamar.

Misalnya anda sekarang berada di Makassar namun perusahaan tujuan lamaran di Surabaya. Maka tulislah dalam CV suatu alamat yang ada di Surabaya, namun alamat yang anda cantumkan harus benar adanya bukan fiktif.

Perihal alamat tersebut anda bisa meminta bantuan atau berkoordinasi terlebih dahulu dengan saudara, teman atau rekan yang tinggal di Surabaya guna meminjam alamat tinggal mereka untuk dimasukkan ke dalam CV milik anda.

Informasi alamat kantor pusat:
Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional

Jalan Taman Suropati No.2 Jakarta 10310
Website: www.bappenas.go.id

Untuk menunjang kinerja dan perkembangan instansi yang lebih baik, pihak manajemen membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi putra-putri bangsa untuk bergabung dalam loker Kementerian PPN/ Bappenas dengan menempati posisi sebagai berikut:


Rekrutmen Terbaru Kementerian PPN/Bappenas

1) Tenaga Pengolah Data
  • S1 Agronomi/ Pertanian/ Agroteknologi/ Ilmu dan Teknologi Hayati
  • S1 Ilmu Ekonomi/ Manajemen/ Agribisnis/ Ekonomi Sumber Daya & Lingkungan
  • S1 Teknik Lingkungan/ Ilmu Tanah/ Geografi/ Perencanaan Wilayah
  • S1 Peternakan/ Kedokteran Hewan
  • S1 Teknologi Pangan/ Gizi Masyarakat/ Ilmu Gizi
  • S1 Statistika/ Data Science
  • S1 Hukum
  • S1 Sistem Informasi/ Teknik Informatika
  • S1 Desain Grafis

 

2) Staff Administrasi
  • S1 Akuntansi

CARA MELAMAR PEKERJAAN:
Apabila anda memenuhi kualifikasi dan tertarik pada posisi yang sedang ditawarkan dalam lowongan Kementerian PPN/ Bappenas segera kirimkan CV, ijazah, dan transkip nilai anda ke alamat email yang ada di bawah ini:

pertanian@bappenas.go.id
Tuliskan pada subjek email dengan format: Staf Administrasi – Nama Lengkap.
Contoh: Aplikasi Staf Administrasi - Herman Sanjaya

Deadline lowongan:
Aplikasi lamaran anda ditunggu paling lambat sampai dengan tanggal 12 Desember 2023.

Catatan penting:
1. Follow instagram @logkerja atau Telegram @logkerja untuk update info lowongan terbaru lainnya
2. Selama proses rekrutmen Kementerian PPN/Bappenas tidak pernah bekerja sama dengan agen perjalanan/ travel manapun serta tidak pernah meminta sejumlah biaya kepada calon pelamar dengan alasan apapun

Hanya kandidat terpilih dan memenuhi kualifikasi yang akan diundang oleh tim rekrutmen untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Demikian informasi lowongan kerja Kementerian PPN/Bappenas yang dapat kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Semoga sukses! [Logkerja]

Keyword:
Loker, Lowongan, Kementerian PPN/ Bappenas, S1, Sarjana, S2.