Lowongan Kerja Komisi Yudisial RI

Lowongan Kerja Komisi Yudisial RI
Lowongan kerja terbaru Komisi Yudisial RI/ Logkerja.id Sebelum terbentuknya Komisi Yudisial RI melalui Amendemen Ketiga UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 pada tahun 2001, lembaga pengawas peradilan sebenarnya sempat digagas dengan nama Majelis Pertimbangan Penelitian Hakim dan Dewan Kehormatan Hakim. Namun kemajuan Komisi Yudisial RI yang dibentuk sekarang memiliki kewenangan dan tugas baru berdasarkan UU Nomor 18 Tahun 2011 tentang Perubahan Atas UU Nomor 22 tahun 2014. Hal ini dilakukan untuk memperkuat fungsi Komisi Yudisial dalam checks and balances di lingkup kukuasaan hakim dan juga mewujudkan kehakiman yang merdeka demi menegakkan hukum serta keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Informasi alamat kantor pusat lembaga negara:
Komisi Yudisial Republik Indonesia
Jalan Kramat Raya No.57
Jakarta Pusat 10450
Website: www.komisiyudisial.go.id

Untuk menunjang kinerja dan perkembangan instansi yang lebih baik, pihak manajemen membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi putra-putri bangsa untuk bergabung dengan menempati posisi serta kualifikasi sebagai berikut:


Rekrutmen Terbaru Komisi Yudisial RI

PENYEDIA JASA LAINNYA DALAM KEGIATAN TENAGA PENGELOLA INFORMASI MELALUI MEDSOS (KODE: SOSMED SPECIALIST)

Ruang lingkup pekerjaan:

  • Mengelola akun medos Komisi Yudisial seperti Youtube, Facebook, Intagram, Twitter
  • Menyusun usulan perencanaan konten bulanan untuk medsos Komisi Yudisial
  • Melakukan koordinasi dengan Biro/ Pusat terkait isu-isu kelembagaan sebagai konten untuk medsos
  • Membuat konten medsos
  • Mengupdate konten medsos setiap hari
  • Merespon kritik, saran, dan pertanyaan di medsos
  • Mengelola database #SobatKY
  • Menyusun strategi untuk meningkatkan engagement media sosial
  • Melaksanakan disposisi atasan atau tugas lainnya yang diperlukan
  • Membuat laporan bulan (medsos analytic)

Kualifiksasi:

  • Usia maksimal 28 tahun
  • Lulusan minimal D3
  • Jurusan Desain Komunikasi Visual/ Ilmu Komunikasi
  • IPK minimal 3.00 dari skala 4
  • Aktif dan mampu mengoperasikan media sosial
  • Lebih diutamakan dalam memiliki kemampuan jurnalistik dasar dan menguasai aplikasi desain grafis
  • Memiliki motivasi kerja dan integritas yang tinggi dalam bekerja
  • Memiliki kemampuan interpersonal yang baik
  • Mampu bekerja dengan target harian
  • Mampu bekerja secara tim dan mandiri
  • Berkelakuan baik
  • Kebutuhan tenaga kerja: 1 orang

Kelengkapan dokumen yang dibutuhkan:

  • Surat lamaran kerja yang ditukukan kepada Pejabat Pengadaan Tenaga Sosial Media KY (c.q. Panitia Seleksi Penerimaan Tenaga Sosial Media)
  • CV atau daftar riwayat hidup
  • KTP
  • Salinan ijasah dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir
  • SKCK yang masih berlaku
  • Salinan sertifikat TOEFL (jika ada)
  • Foto berwarna ukuran 3×4
  • Portofolio dalam mendukung kompetensi

Seluruh dokumen yang diperlukan dijadikan satu file dengan format PDF

Tahapan proses seleksi:

  • Administrasi
  • Ujian tulis
  • Wawancara

CARA MELAMAR PEKERJAAN:
Apabila anda memenuhi kualifikasi dan tertarik pada posisi yang sedang ditawarkan segera kirimkan kelengkapan dokumen anda ke alamat email yang ada di bawah ini:

humas@komisiyudisial.go.id
Cantumkan pada subjek email anda dengan format: Social Media Specialist_Nama Anda

Deadline lowongan:
Aplikasi lamaran anda ditunggu paling lambat sampai dengan tanggal 10 Februari 2020, Pukul 10:00 WIB.

Catatan penting:
1. Follow instagram @logkerja atau Telegram @logkerja untuk update info lowongan terbaru lainnya
2. Selama proses rekrutmen Komisi Yudisial RI tidak pernah bekerja sama dengan agen perjalanan/ travel manapun serta tidak pernah meminta sejumlah biaya kepada calon pelamar dengan alasan apapun

Hanya kandidat terpilih dan memenuhi kualifikasi yang akan diundang oleh tim rekrutmen untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Demikian informasi lowongan kerja Komisi Yudisial RI yang dapat kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Semoga sukses! [Logkerja]