Lowongan PT Dirgantara Indonesia (Persero)/ Logkerja.id – Sejarah pendirian PT Dirgantara Indonesia (Persero) berawal dari inisiasi Dr. BJ. Habibie pada tanggal 26 April 1976 yang kala itu masih bernama PT. Industri Pesawat Terbang Nurtanio. Kemudian pada tanggal 11 Oktober 1985 terjadi restrukturisasi sehingga nama perusahaan berganti menjadi PT. Industri Pesawat Terbang Nusantara. Lalu pada tanggal 24 Agustus 2000, PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau Indonesian Aerospace Inc diperkenalkan dan diresmikan oleh KH. Abdurrahman Wahid selaku Presiden RI ke-4 di Bandung.
Guna meningkatkan kinerja perusahaan dalam perkembangan industri pesawat terbang, PT Dirgantara Indonesia (Persero) membuka kesempatan bergabung bagi anak bangsa dengan posisi serta kualifikasi sebagai berikut:
Rekrutmen PT Dirgantara Indonesia (Persero)
- Warga negara Indonesia
- Usia maksimal 23 tahun untuk D3 dan 25 tahun untuk S1 (per 18 Juli 2018)
- Lulusan Diploma (D3) dari jurusan Logistik Bisnis/ Manajemen/ Teknik Penerbangan/ Teknik Refrigrasi & Tata Udara/ Teknik Mesin & Manufaktur/ Teknik Konversi Energi/ Teknik Mesin/ Teknik Kimia/ Teknik Elektro Arus Lemah/ Teknik Listrik
- Lulusan Sarjana (S1) dari jurusan Teknik Sipil/ Teknik Arsitektur/ Teknik Elektro Arus Lemah/ Teknik Elektronika Telekomunikasi/ Teknik Industri/ Teknik Informatika/ Teknik Kimia/ Teknik Mesin/ Teknik Mesin & Manufaktur/ Material Science & Engineering/ Manajemen Bisnis/ Logistik Bisnis
- Akreditasi prodi/ jurusan minimal B
- IPK ≥ 3.00 skala 4.00
- Skor minimal TOEFL: 450 atau IELTS: 5
- Belum pernah menikah dan bersedia tidak menikah selama masa trainee/ kontrak dengan bukti surat keterangan dari pejawab yang berwenang
- Sehat jasmani dan rohani dengan bukti surat kerangan dokter
- Tidak terlibat atau pernah terlibat kasus narkotika dengan bukti SKCK
- Bersedia mematuhi seluruh ketentuan rekrutmen yang ditentukan oleh PT Dirgantara Indonesia
- Bersedia ditempatkan di Surabaya/ Tasikmalaya/ Jakarta/ Bandung
CARA MENDAFTAR:
- Apabila anda belum terdaftar buatlah akun terlebih dahulu dengan mengklik “register now“
- Isi dengan lengkap nama, NO KTP dan email aktif yang ingin digunakan
- Konfirmasi username dan password anda dengan membuka email yang telah anda daftarkan. Jika tidak masuk pada inbox, coba cek pada folder spam.
- Simpan dengan baik username dan password anda
- Login kembali menggunakan username dan password pada website recruitment.indonesian-aerospace.com
- Isi dan pastikan data diri anda dengan lengkap serta benar adanya
- Untuk melamar pilih menu “Vacancy” dan pilih lowongan yang sesuai dengan kriteria anda
- Lengkapi data yang dibutuhkan dan klik Apply untuk melamar
- Kemudian anda akan mendapat notifikasi nomor registrasi untuk digunakan pada saat pemanggilan tes
- Pelamar yang sudah mengklik apply tidak bisa mengubah data: General Info, Formal Education, dan English Capability
- Ketentuan lebih lengkap dapat dilihat pada menu “How to Apply“
KETENTUAN LAINNYA:
- Pelamar yang telah membuat akun pada proses penerimaan sebelumnya boleh kembali digunakan
- Akun pelamar hanya diperbolehkan mendaftar 1 posisi dan mengirimkan 1 aplikasi lamaran
- Pelamar yang mendaftar lebih dari 1 posisi dan memiliki lebih dari 1 akun akan langusng didiskualifikasi
- Pelamar yang terbukti memberikan keterangan/ informasi palsu akan dinyatakan gagal lulus
- Pelamar yang berhasil mengirimkan lamaran akan mendapat no registrasi dan akan digunakan pada saat pemanggilan tes
TAHAPAN SELEKSI:
- Administrasi
- Tes potensi/ psikotes
- Wawancara
- Kesehatan
Batas akhir lowongan berlaku sampai dengan tanggal 16 Juli 2018. Informasi lebih lanjut dapat menuju laman recruitment.indonesian-aerospace.com.
Catatan penting:
1. Follow instagram @logkerja atau Telegram @logkerja untuk update info lowongan terbaru lainnya
2. Selama proses rekrutmen PT Dirgantara Indonesia (Persero) tidak pernah bekerja sama dengan agen perjalanan/ travel manapun serta tidak pernah meminta sejumlah biaya kepada calon pelamar dengan alasan apapun
Demikian informasi lowongan kerja PT Dirgantara Indonesia (Persero) yang dapat kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Semoga bermanfaat. [Logkerja]