Lowongan PT Astra Honda Motor

Lowongan PT Astra Honda Motor

Lowongan kerja PT Astra Honda Motor/ Logkerja.id

Profil singkat perusahaan:
PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan perusahaan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Pertama kali didirikan pada tanggal 11 Juni 1971, kala itu perusahaan masin menggunakan nama PT Federal Motor.

Sewaktu masih menjadi PT Federal Motor, semua komponen kendaraan ketika itu masih ditangkan dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down) kemudian dirakit oleh perusahaan saat tiba di Indonesia.

Akan tetapi produksi pada tahun pertama masih mencapai 1500 unit, kemudian mengalami lonjakan yang sangat besar menjadi 30 ribu unit dan terus berkembang, hingga perusahaan membuat keputusan untuk mendirikan pabrik kedua di Pegangsaan dan meningkatkan kapasitas produksi menjadi 2 juta unit per tahun pada tahun 1996.

Hingga tahun 2001, perusahaan mengambil langkah besar dengan menyatukan beberapa anak perusahaan ke dalam bagian PT Federal Motor dan mengubah nama perusahaan menjadi PT Astra Honda Motor seperti yang kita kenal sekarang sebagai AHM.

Lalu pada tahun 2005, AHM membangun pabrik ketiga di Cikarang sehingga total produksi perusahaan meningkat menjadi 3 juta unit per tahun. Kemudian pada tahun 2014 perusahaan membangun lagi pabrik yang ke empat di Karawang sehingga total produksi perusahaan mencapai 5,3 juta unit per tahun.Hingga kini AHM terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dengan kualitas kendaraan terbaik baik untuk konsumen dalam dan luar negeri.

Informasi alamat kantor perusahaan:
PT Astra Honda Motor
Jl. Laksda Yos Sudarso - Sunter 1
Jakarta 14350, Indonesia
Website: www.astra-honda.com

Guna meningkatkan kinerja perusahaan yang lebih baik, pihak manajemen membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi putra-putri bangsa untuk turut bergabung dalam lowongan PT Astra Honda Motor dengan menempati posisi sebagai berikut:


Rekrutmen Terbaru PT Astra Honda Motor

1) CONTACT CENTER SUPERVISOR

Deskripsi pekerjaan:

  • Mengidentifikasi suara konsumen yang masuk melalui virtual & non virtual media dan memetakan solusi serta monitoring sesuai kebutuhan
  • Melakukan analisa suara konsumen dan memberi alternatif penyelesaian dengan melibatkan bagian terkait yang akan menjadi bahan improvement bagi departemen/ divisi/ jaringan terkait
  • Membuat projek, mengembangkan, mengintegrasikan sistem serta mencari perluang perbaikan dari sistem/ teknologi contact center, AI yang sedang berkembang
  • Melakukan pengelolaan, analisa yang terintegrasi dengan big data & data pendukung lainnya serta menterjemahkan data menjadi informasi dan insight sampai dengan dapat diimplementasikan.

Kualifikasi

  • Semester akhir/ telah lulus D4/S1
  • Jurusan Digital Media/ Virtual Communication/ Desain Komunikasi Visual/ Manajemen Marketing/ Manajemen Bisnis
  • IPK min 3,00
  • Umur maksimal 27 tahun
  • Komunikatif, kreatif, dan open minded
  • Mampu membuat sistem basis front end
  • Mampu mengolah data, memanfaatkan tools yang ada & yang sedang berkembang
  • Mampu bekerjasama dengan tim, memiliki jiwa customer service (energik, cekatan, dan helpful)
  • Bersedia travelling
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris baik
  • Penempatan di Head Office

 

2) DIGITAL MARKETING ANALYST

Deskripsi pekerjaan:

  • Melakukan monitoring, pemetaan dan analisis mendalam mengenai pergerakan bisnis roda dua, khususnya di Indonesia.
  • Melakukan studi/ analisis mendalam mengenai produk roda dua, khususnya dari sisi desain, spesifikasi, performa dan fitur
  • Melakukan penelitian mengenai potensi pasar, produk, konsumen, dan pengembangan model baru (termasuk dari aspek finansial)
  • Melakukan pengelolaan proyek model baru, khususnya yang menyangkut proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian aktifitas pemasaran.
  • Menyiapkan integrated marketing strategy untuk menentukan segmentasi, target, positioning, dan deferensiasi produk.

Kualifikasi

  • Semester akhir/ telah lulus D4/ S1
  • Jurusan Marketing Management/ Matematika/ Teknik Informatika/ Teknik Industri
  • IPK min 3.00
  • Usia maksimal 27 tahun
  • Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai bisnis dan produk otomotif khususnya roda dua di Indonesia.
  • Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai research pasar/ produk/ customer
  • Memiliki kemampuan yang memadai di dalam melakukan analisis cross variable terhadap semua data yang terkait pasar, produk, konsumen dan aspek finansial/ investasi
  • Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai dasar-dasar ilmu pemasaran
  • Penempatan di Head Office 

CARA MELAMAR PEKERJAAN:
Jika anda memenuhi kualifikasi dan tertarik pada posisi yang ditawarkan pada lowongan PT Astra Honda Motor, segera daftarkan diri anda mel yang ada di bawah ini:

[ Digital Marketing Analyst ]

[ Contact Center Supervisor ]

Deadline:
Aplikasi lamaran ditunggu paling lambat sampai dengan tanggal 29 Februari 2024

Catatan penting:
1. Follow media instagram @Logkerja atau Telegram @Logkerja untuk update info lowongan terbaru lainnya
2. Selama proses rekrutmen PT Astra Honda Motor tidak pernah bekerja sama dengan agen perjalanan/ travel manapun serta tidak pernah meminta sejumlah biaya kepada calon pelamar dengan alasan apapun

Hanya kandidat terpilih dan memenuhi kualifikasi yang akan diundang oleh tim rekrutmen untuk mengikuti tahap selanjutnya. Demikian informasi lowongan kerja PT Astra Honda Motor yang dapat kami sampaikan kepada rekan-rekan sekalian. Semoga sukses! [Logkerja]

Keyword:
Lowongan, Loker, PT Astra Honda Motor